Edy Rahmayadi Salahkan Ukraina Terkait Dampak Ekonomi Global

Medan, Mitrapost.com – Invasi Rusia ke Ukraina menjadi penyebab krisis ekonomi global di tengah pandemi Covid-19. Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menjadi keynote speaker pada kegiatan Sumatranomic ke-3 yang diadakan Bank Indonesia (BI) di Medan, Senin (6/6/2022).

“Ekonomi kita perlu dipertanyakan perlu perbaikan. Yang katanya covid, akibat covid, terus Rusia nyerang Ukraina. Macam itu lah. Ini yang perlu kita diskusikan,” ungkapnya.

Andaikan dirinya menjadi Presiden Rusia Vladimir Putin ia sudah menyerang Ukraina sejak 2019 lalu.

” Saya ditanya, bagaimana pendapat bapak pengaruh ekonomi terkait diserangnya Ukraina oleh Putin. Saya katakan, kalau saya yang jadi Putin, sudah tiga tahun yang lalu Ukraina saya serang,” ujar Edy.

Baca Juga :   Bertindak Arogan, Edy Rahmayadi Disomasi

Pasalnya invasi tersebut memengaruhi perekonomian Sumut, meskipun dampaknya tak signifikan.

“Tak ada pengaruhnya itu, pengaruh kecil lah. Migas dari Rusia, minyak dari Rusia, tak juga kita jual minyak kok. Di Sumut ini ada kok tambang minyak. Kita juga belum pakai kok itu,” ungkap mantan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati