DPR akan Tampilkan Wajah Terbaik Indonesia di Mata Dunia Lewat Forum P20

“Dengan persiapan yang matang, itu menunjukkan keseriusan Indonesia sebagai tuan rumah. Kita harus mampu memberikan yang terbaik karena ini menyangkut nama baik bangsa Indonesia supaya kita bisa lebih banyak berbicara dalam forum global,” tutur politisi PDI-Perjuangan itu.

Irine pun menyatakan, DPR sudah mulai mengkondisikan keamanan untuk persiapan gelaran P20 dan G20. Belajar dari pengalaman sebagai tuan rumah Inter-Parliamentary Union ke-144 Maret lalu, DPR diyakini mampu menyukseskan gelaran forum dunia sekalipun di tengah pandemi Covid-19.

“Indonesia sudah mendapat pengakuan dunia mampu menyelenggarakan forum parlemen internasional dalam IPU ke-144, secara apik dan aman, termasuk dari sisi protokol kesehatan. Pengakuan dari internasional ini harus kita jaga,” sebut Irine.

Baca Juga :   DPR Kritisi Permintaan Biaya Tambahan Operasional Haji

Saat menerima estafet presidensi P20 dari Italia pada 2021 lalu, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani secara resmi mengundang para pimpinan parlemen G20 untuk datang ke Indonesia dalam gelaran P20 tahun ini. Irine mengatakan, keseriusan DPR dalam mempersiapkan perhelatan P20 tak terlepas dari peran Puan yang ikut terlibat langsung dalam proses persiapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati