NU dan Pemkab Kudus Konsisten Bersinergi Bangun Toleransi

Kudus, Mitrapost.com – Warga Kudus antusias hadiri  istighosah kubro yang digelar sebagai kick off hari lahir (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU) dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI). Bupati Kudus Hartopo yang hadir bersama istri, Mawar Hartopo hadir pada kesempatan itu.

“PCNU Kabupaten Kudus terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kudus. Kami memiliki satu tujuan yang sama yakni meningkatkan kondusifitas Kabupaten Kudus,” ucapnya dalam istighosah kubro di halaman Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) Kudus, Selasa (9/8/2022) malam.

Hartopo menjelaskan NU sejalan dengan Pemkab Kudus untuk mewujudkan Kota Kretek yang kondusif. Salah satunya menggemakan toleransi antarumat beragama dan menjaga perdamaian.

Baca Juga :   Gelar Konsolidasi, KONI Kudus Tepis Adanya Mosi Tidak Percaya

“Saya berterima kasih karena PCNU Kudus selalu bekerja sama dengan Pemkab Kudus dengan menggemakan toleransi,” ungkapnya.

Walau NU adalah ormas besar yang kadernya tersebar hingga ke luar negeri, Hartopo meminta NU terus berbenah menjadi lebih baik. Dalam kick off satu abad NU, dirinya pun mengimbau agar kaderisasi optimal. Sehingga mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati