Siaran TV Analog Berakhir Hari Ini! Inilah Kelebihan TV Digital

Nantinya, masyarakat hanya tinggal menambah perangkat set top box (STB) untuk yang masih analog atau belum bisa menerima siaran digital secara langsung. Sementara itu, untuk pengguna TV digital yang sudah bisa menangkap secara langsung tinggal dilakukan scanning saluran. STB ini merupakan alat untuk mengkonversi sinyal menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV Analog biasa.

Meski penerapan siaran TV digital masih belum merata di wilayah Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencari tahu apa saja keuntungan beralih ke TV digital. Berikut lebih lanjut penjelasan mengenai TV Digital dan manfaatnya :

 

Sekilas TV Digital Dan Kelebihannya

 

  1. TV Analog dan TV Digital

Secara umum, tayangan TV merupakan perkembangan dari komunikasi, di mana esensi komunikasi berupa pertukaran informasi antar pihak. Informasi itu sendiri bisa berupa gambar, suara, atau data.

Baca Juga :   Tahap I ASO, Blora Segera Beralih ke TV Digital

Proses komunikasi tersebut lantas berkembang dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi. Sebut saja, penyiaran radio usai mengetahui cara menggunakan gelombang radio (radio wave) untuk transmisi data, sebelum televisi menjadi salah satu piranti elektronik yang ada pada kebanyakan rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati