Pj Bupati Sampaikan Tiga Usulan Untuk Perda Pesantren 

Pati, Mitrapost.com – Pj Bupati Henggar Budi Anggoro Menghadiri Rapat Paripurna Penjelasan DPRD terhadap Raperda prakarsa DPRD tentang fasilitasi pengembangan pesantren, yang digelar di Gedung DPRD Pati, Senin (5/12/2022).

Setelah mendengarkan paparan dari inisiator Komisi D, Henggar memberikan tiga masukan kepada anggota Dewan terkait Rancangan Perda.

“Agar pembahasan Raperda maupun implementasi Perda yang akan dihasilkan nanti dapat dilaksanakan dengan baik, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan,” ujar Pj Bupati.

Lebih rincinya, adapun tiga hal yang diusulkan sebagai berikut. Pertama adanya pengaturan terkait fasilitasi pengembangan pesantren hendaknya dapat mencakup semua stakeholder terkait dan masyarakat, serta memperhatikan kewenangan pemerintah daerah dan dinamika peraturan perundang- undangan.

Baca Juga :   Peduli Korban Bencana Banjir Bandang, Anggota Dewan Berikan Bantuan

Usulan kedua, Pj Bupati meminta ada pembahasan terhadap pasal per pasal. “Sehingga dapat dihasilkan Perda yang berkualitas dan implementasinya nanti dapat dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati