Warga Perum Dinar Indah Menolak Relokasi ke Rusun, Pemkot Upayakan Solusi Lain

Semarang, Mitrapost.com – Setelah direncanakan untuk pindah ke rumah susun (rusun) yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang, ternyata usulan tersebut ditolak oleh warga Perumahan Dinar Indah, Metesah, Kecamatan Tembalang.

Sebagai informasi, Perumahan Dinar Indah menjadi daerah yang terdampak banjir bandang beberapa kali dengan kondisi yang cukup parah.

Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu menegaskan jika Pemkot tidak bisa membangunkan rumah yang baru untuk warga terdampak. Pasalnya bencana tersebut tidak terdampak program pemerintah. Namun ia berjanji akan tetap berupaya mencarikan solusi agar masyarakat bisa pindah.

Ita, sapaan akrabnya, mengatakan dengan lahan yang kecil, sebenarnya penanganan relokasi ini bisa dilakukan dengan pembuatan rusun. Namun jika memang ada lahan yang cukup besar, kemungkinan bisa dibangun rumah deret.

Baca Juga :   Pemkot Semarang Siapkan Tempat Baru Bagi Pedagang Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar

“Kami sudah mengajukan proposal itu ke Kementerian PUPR. Semoga segera diproses. Ini belum jadi sudah pada komplain. Kami kan melakukan upaya-upaya,” kata Ita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati