Kenali Gejala Tekanan Darah Rendah

Mitrapost.com – Darah rendah merupakan kondisi ketika tekanan darah berada di bawah 90/60 mmHg. Tekanan darah rendah  yang rendah dapat menimbulkan sejumlah gejala yang perlu diwaspadai.

Pada kondisi normal, tekanan darah seseorang akan berada pada 120/80 mmHg.Beberapa faktor yang membuat tekanan darah menurun di antaranya kehamilan, kehilangan darah dalam jumlah besar karena cedera, gangguan sirkulasi, dehidrasi, reaksi alergi, infeksi pada aliran darah, dan gangguan endokrin.

Baca juga: Waspadai Klaster Perkantoran, Dewan Pati Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sering kali kondisi tersebut tak menimbulkan gejala yang nyata. Jika dibiarkan, kondisi tersebut dapat menyebabkan hipotensi yang bisa berbahaya jika tidak ditangani dengan tepat.

Baca Juga :   Hati-hati Ancaman Penyakit Kronis Akibat Kurang Tidur

Mengutip Healthline, tekanan darah rendah umumnya akan menimbulkan sejumlah gejala seperti berikut: kelelahan, pusing, mual, kulit lembap, depresi, hilang kesadaran, penglihatan kabur.

Baca juga: Ternyata, Hobi Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati