Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Dikebut, Pemerintah Beri Suntikan Dana

Mitrapost.com Jelang MotoGP tahun 2021 di Mandalika, pemerintah pusat kini menggenjot percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah.

Seperti diketahui, KEK Mandalika menjadi salah satu dari lima super prioritas pariwisata nasional sehingga anggarannya tidak dilakukan rasionalisasi akibat Covid-19.

Bahkan melalui BTDC pemerintah menambah penyertaan modal senilai Rp500 miliar dalam mendukung percepatan pembangunan sirkuit MotoGP sehingga prosesnya tidak tertunda.

“BTDC yang mengelola kawasan wisata Mandalika mendapatkan stimulus atau suntikan dana sebesar 500 miliar. Hal ini dilakukan karena selain menjadi super prioritas agar target penyelenggaraan MotoGP tidak tertunda,” kata Anggota Komisi V DPR RI Asal NTB Suryadi Jaya Purnama, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga :   Gubernur DKI Lantik Sekda Baru Gantikan Saefullah yang Telah Tutup Usia karena Covid-19

Baca juga: Heboh Mall Tentrem, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Ia mengakui jika sejauh ini pihak penyelenggara masih berkomitmen untuk tetap melaksanakan sesuai yang direncanakan. Bahkan pada tahun 2020 ini terdapat pembangunan 500 unit home stay di sekitar KEK Mandalika dan daerah penunjang. Konsep dari pembangunan home stay ini yakni menjadikan rumah-rumah penduduk sebagai tempat penginapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati