Apple Buka Pabrik di India

Kabarnya, beberapa produsen ponsel dan elektronik global lainnya pun sedang melirik pemerintah India dengan skema Production Linked Investment (PLI) yang menguntungkan, dalam upaya untuk meningkatkan manufaktur lokal dan meningkatkan ekspor.

Baca juga: 9 Cara Untuk Menghemat Daya Baterai Ponsel Agar Tidak Cepat Habis

Menghimpun detikINET, awal bulan ini, komite pemerintah menyetujui proposal ekspor ponsel senilai USD 100 miliar dari perakit iPhone terbesar Apple, Foxconn, Pegatron, dan Wistron, serta Samsung, Karbonn, Lava, dan Dixon.

Pabrik perakitan kontrak Apple, serta raksasa teknologi global seperti Samsung, dan pembuat handset lokal Lava dan Dixon menawarkan untuk memproduksi perangkat seluler dan komponen dalam lima tahun ke depan.

Pemerintah India berupaya meningkatkan manufaktur elektronik. Kebijakan tersebut sebagai upaya meningkatkan ekspor dan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga :   Gandeng Startup Qasir, Grab Bantu Sistem Transaksi UMKM

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati