Muncul Stigma Negatif Akibat Covid-19, Dewan: Wabah Ini Bukanlah Aib

Pati, Mitrapost.com – Penyebaran virus Corona tidak hanya menimbulkan keresahan dibidang kesehatan namun juga sosial. Muncul banyak stigma negatif yang berlalu lalang di masyarakat.

Stigma negatif ini sering kali menyasar tenaga kesehatan dan pasien terjangkit virus Corona. Sering kita jumpai pemberitaan akibat dari timbulnya stigma negatif seperti kasus perawat yang diusir dari kost, pengucilan paramedis yang merawat pasisen terinfeksi virus Corona, hingga penolakan jenazah pasien terinfeksi virus tersebut.

Baca juga: Dewan Pati Sayangkan Pihak yang Melanggar Jam Malam

Masih banyak orang yang memberikan stigma negatif terhadap pasien yang terinfeksi Covid-19. Hal ini tentunya terjadi karena adanya beberapa faktor, di antaranya adalah kesadaran dan ketidaktahuan masyarakat mengenai covid-19 itu sendiri.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Pati Bantu Warga Korban Banjir

Menanggapi fenomena tersebut, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto pun angkat bicara. Noto meminta masyarakat untuk memahami bahwa orang yg terpapar virus corona atau Covid-19 bukanlah aib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati