Hati-hati Gejala Baru, Benjolan Kecil di Lidah Mungkin Terjangkit Covid-19

Sistem imun penderita akan menurun, sehingga ia lebih mudah sakit dan mengalami berbagai jenis infeksi. Dilansir SehatQ, imunodefisiensi dibagi menjadi dua jenis: Imunodefisiensi primer, jenis gangguan sistem imun yang sudah muncul sejak lahir. Imunodefisiensi sekunder, merupakan jenis yang didapat di kemudian hari. Tipe ini lebih umum dibandingkan jenis primer.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Pengusaha Kain Ini Manfaatkan Warna Alam

Seperempat pasien mengalami ruam di mulut, yang paling umum adalah lingual papillitis yang sebagian besar berupa benjolan merah dan putih kecil di lidah.

Studi ini dilakukan setelah peneliti King’s College London dan British Association of Dermatologists mengaitkan ruam dengan Covid-19. Veronique Bataille, Konsultan Dermatologi yang memimpin penelitian virus corona ini mengatakan, riset yang dilakukannya menunjukkan bahwa ruam lebih bisa memprediksi Covid-19 daripada demam dan batuk, terutama pada anak-anak.

Baca Juga :   Kenali Bahaya Tato Permanen di Tubuh, Picu Alergi hingga Kanker

Baca juga: Kaya Lemak Baik, Segudang Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati