7 Jenis Tanaman Ampuh Usir Nyamuk

Baca juga: Ketahui Cara Merawat Janda Bolong, Tanaman Unik dengan Harga Selangit

  1. Lavender

Bunga lavender dikenal memiliki aroma yang menenangkan. Lavender adalah tanaman yang tahan akan kekeringan dan dapat tumbuh dengan baik di lokasi dengan sinar matahari penuh dan drainase yang cukup.

  1. Marigold

Marigold atau Tagetes erecta adalah tanaman yang berasal dari benua Amerika. Selain bisa mengusir nyamuk, bunga dari tanaman ini juga cantik untuk menghias halaman rumah. Bunga-bunga yang dihasilkan berwarna cerah sepert kuning, oranye, dan merah. Marigold mudah tumbuh dengan baik di tanah, di dalam pot, atau bahkan berdampingan dengan kebun sayur.

Baca juga: Tak Hanya Mempercantik Ruangan, 6 Tanaman Ini Dipercaya Datangkan Keberuntungan

Baca Juga :   Memanggang Atau Menggoreng, Lebih Sehat yang Mana?

Tak hanya nyamuk, Marigold juga dikenal bisa mengusir hama lain.

  1. Sage

Sage adalah tanaman herbal yang daunnya sering dipakai sebagai obat. Sage dapat ditanam di sekitar area luar ruangan atau kamu bisa mengeringkannya dan menggunakannya untuk membuat semprotan serangga.

  1. Catnip

Bunga catnip juga bisa mencegah nyamuk dan hama lainnya masuk ke wilayah rumahmu. Namun jika kamu memliki hewan peliharaan terutama kucing, sebaiknya jangan menanam bunga catnip atau tanamlah di tempat yang jauh dari jangkauan mereka. Karena termasuk dalam keluarga mint, aroma bunga catnip bisa menyebar dengan cepat dan mudah menjadi invasif.