Pandemi Covid-19 Buat Pabrik Kacang di Pati ini Tak Ekspor 4 Bulan

Pati, Mitrapost.com Pandemi Coronavirus Disease-19 atau Covid-19 membuat sejumlah perusahaan di berbagai daerah mengurangi produksinya.

Selain itu, beberapa perusahaan yang telah malakukan ekspor terpaksa berhenti mengirimkan barang ke luar negeri untuk sementara waktu.

Hal ini juga dialami salah satu pabrik kacang di Kabupaten Pati. Pabrik pengolahan kacang, PT Gunanusa Era Mandiri, terpaksa berhenti ekspor dari awal pendemi Covid-19 yakni sekitar bulan April hingga bulan Juli.

Kepala Cabang PT Gunanusa Eramandiri Candra Kristianto mengungkapkan hal itu lantaran hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia melakukan pembatasan ekspor-impor.

Namun, ia bersyukur dari bulan Agustus pihaknya sudah bisa melakukan ekspor ke berbagai negara.

Baca Juga :   Industri Kewalahan Hadapi Pandemi, Petani Pati Masih Gagah

“Pendemi awalnya kita memang drop tetapi memasuki bulan Agustus ada perkembangan dan pertumbuhan. Tidak bisa ekspor sekitar tiga hingga empat bulan. Alhamdulillah Agustus kemarin kita bisa buka,” ujar lelaki yang akrab disapa Candra ini saat ditemui Mitrapost.com di pabriknya, Selasa (17/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati