Pesepakbola Ricky Yacobi Tutup Usia, Kenali Tanda-tanda Serangan Jantung

Mitrapost.com – Indonesia kembali kehilangan pesepakbola legendaris. Ricky Yacobi wafat ketika bermain sepakbola, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Ricky meninggal dunia diduga akibat serangan jantung yang ia alami saat bermain sepakbola untuk ajang dengan tajuk Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Hari Jantung Sedunia, Jaga Kesehatan Jantung dengan Konsumsi Makanan Berikut Ini

Ricky sempat mencetak gol dan melakukan selebrasi sebelum terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Sebelum ia menghembuskan napas terakhir, Ia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Terlalu Lama Tidur Bisa Sebabkan Sakit Kepala Hingga Penyakit Jantung

Kasus maca mini, bukan kali pertama terjadi di kalangan atlet. Bahkan beberapa atlet juga dikabarkan sengalami hal serupa saat melakukan olahraga.

Baca Juga :   Ulang Tahun, PS Singgo Joyo Pati Laga dengan Pemain Klub Liga 1

Antisipasi risiko kematian mendadak bisa dilakukan dengan mengenali tanda-tanda serangan jantung saat olahraga. Berikut di antaranya:

  1. Jantung berdebar-debar

Tubuh terasa panas tidak selalu menjadi tanda serangan jantung saat melakukan olahraga. Praktisi kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dr Jack Pradono Handojo, MHA, menyebut tandanya bisa jadi jantung berdebar-debar hebat dengan frekuensi denyut nadi di atas 160 bpm (beat per minute).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati