oleh

Korsleting Sebabkan Kebakaran di Toko Baja, Kerugian Capai Puluhan Juta

Karanganyar, Mitrapost.com Salah satu toko material bangunan khusus baja ringan, Fortuna Steel, di Karanganyar terbakar akibat hubungan pendek arus listrik.

Kebakaran terjadi pada Kamis malam pukul 22.50 di Dukuh Gerdu, RT002/RW 013, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten.

Salah satu saksi yang berada di dekat toko, Warman, mengatakan saat kejadian ia melihat api menyala dari dalam toko.

Sementara itu, Kapolsek Jateng mengonfirmasi bahwa api bermula dari ruang administrasi toko tersebut.

“Jadi penjual hik [Warman] melihat api menyala dari dalam toko. Dia memberi tahu warga sekitar bahwa toko kebakaran. Warga sekitar berusaha memadamkan api dari luar toko. Saat kejadian itu toko dalam kondisi terkunci,” ujar Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Jaten, Iptu Achmad Riedwan Prevoost pada Jumat, (27/11/2020).

Baca juga: Diduga Ada yang Menghidupkan Korek Api, Kebakaran di Ruko Tamansari Tewaskan Bocah

Petugas pemadam kebakaran datang setelah mendapat laporan dari warga yang ada di sekitar lokasi. Mereka berhasil memadamkan api pada pukul 23.45 WIB.

Unit pemadam kebakaran (damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar mengirimkan dua unit mobil damkar ke lokasi kejadian. Proses pemadaman juga dibantu dua unit mobil damkar dari Kota Solo.

“Kerusakan dan barang-barang yang terbakar berupa tiga set komputer, dua unit printer scanner, satu televisi LED, kursi busa dan plastik, meja, peralatan elektronik lain, dan berkas adminstrasi. Tidak korban jiwa,” ujar dia.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik toko Fortuna Steel dipredikisi mengalami kerugian sekitar Rp20 juta. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Solopos.com dengan judul ‘Toko Baja Ringan Di Jaten Karanganyar Dilalap Si Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting‘.

Komentar

Berita Terkait