Bahaya Konsumsi Garam Berlebih, Begini Dampaknya

  1. Jantung

Seiring waktu, asupan garam yang berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi), yang membuat pembuluh darah menjadi kaku dan sempit. Aliran darah dan oksigen ke organ utama menurun. Akibatnya, jantung berusaha lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh, yang bisa memicu peningkatan tekanan darah.

Baca juga: Peneliti Manfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Deteksi Covid-19

Konsumsi garam berlebihan juga dapat memperbesar ruang pompa kiri jantung dan melemahkan otot jantung, kondisi yang dikenal dengan istilah gagal jantung. Hipertensi yang tidak terkendali juga dapat merusak dinding arteri. Kondisi ini bisa menyebabkan penumpukan lemak, yang berpotensi memicu serangan jantung atau stroke.

Nah, untuk menjaga organ tubuh tetap sehat kurangi konsumsi makanan mengandung tinggi garam. Imbangi konsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh seperti, buah-buahan, sayur-sayuran, dan berbagai jenis makanan sehat lainnya.

Baca Juga :   5 Manfaat Rambutan, Kaya Vitamin hingga Cegah Kanker

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati