Jadi Bahan Kosmetik, Ini Dia Manfaat Alami Lidah Buaya untuk Kecantikan

Baca juga: 5 Cara Agar Parfum Tahan Lama

Mencerahkan wajah

Kulit wajah cerah bisa kamu peroleh dengan cara menjadikan daging lidah buaya sebagai masker harian. Enzim yang terkandung pada lidah buaya dapat mencerahkan kulit, membuatnya tidak kusam, dan melembutkan kulit yang kasar.

Mengurangi peradangan jerawat

Mengoleskan daging lidah buaya bisa membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Kandungan zat antimikroba dan antibakteri yang terdapat dalam tumbuhan lidah buaya berperan dalam mencegah, bahkan mengobati jerawat pada wajah.

Gel lidah buaya juga mengandung saponin dan astringent yang berfungsi sebagai antibakteri yang menyerap lemak berlebih di wajah.

Baca juga: Kulit Glowing Seketika, 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Baca Juga :   Waspada TBC di Tengah Pandemi

Menghilangkan bintik hitam dan flek

Mengoleskan lidah buaya pada wajah juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam dan flek. Bagi sebagian orang, munculnya tanda ini mungkin akan sedikit mengganggu dan merusak penampilan. Namun, mengoleskan lidah buaya secara teratur ternyata bisa membantu mengurangi masalah ini.  Cobalah untuk mengoleskan gel lidah buaya secara teratur, setidaknya dua kali dalam satu hari. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati