Tunjukkan Kasih Sayang, Ganjar Kirim Bantuan untuk Sesepuh Gereja

Sementara itu, Ketua Persekutuan Doa Oikumene Kristen-Katolik Mutiara Kasih Semarang, EV. Satriyo mengatakan, bantuan sembako yang diterima itu nantinya akan diberikan pada ibu-ibu sepuh jemaat di sejumlah gereja di Jateng.

“Ini bantuan kedua kalinya, setelah Natal kemarin kami juga mendapat bantuan. Puji Tuhan, pak Gubernur memberikan bantuan ini dan beliau bahkan datang langsung untuk menyerahkan. Saya mewakili jemaat mengucapkan banyak terimakasih, karena perhatian pemerintah pada gereja sangat besar,” katanya.

Baca juga: Video : Cek Posko Nataru, Ganjar Pastikan Semua Aman Terkendali

Terkait pesan Ganjar kepada pengurus gereja untuk meningkatkan sosialisasi disiplin protokol kesehatan ia mengaku akan melaksanakannya.

“Dalam acara-acara resmi, khutbah, doa dan lainnya kami pasti akan mengingatkan jemaat untuk menjaga kesehatan. Kita harus mencegah penularan penyakit sedini mungkin agar tidak tertular,” ucapnya.

Baca Juga :   Anti Ribet, Tiga Gaya Pejabat Publik Ini Bisa Ditiru Saat Vaksinasi

Terlebih penerapan protokol kesehatan juga sudah dilakukan selama ini. Umat dibatasi jumlahnya untuk beribadah di gereja, jadwal peribadatan ditambah serta penerapan protokol kesehatan lainnya.

“Selain di gereja, kami juga akan melakukan edukasi secara langsung saat memberikan bantuan ini kepada penerima. Kami berharap jemaat mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi ini,” pungkasnya.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati