Vaksinasi Covid-19 Tak Perlu Tunggu Habis Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti menyarankan agar program vaksinasi Covid-19 tetap dilanjutkan di bulan Ramadan.

Bila ada golongan yang takut divaksin di siang hari puasa karena tubuhnya lemah, atau takut vaksinasi  membatalkan puasanya, hematnya vaksinasi Covid-19 bisa dilaksanakan di malam hari.

“Ya bagaimana waktu yang diperbolehkan, mungkin malam hari pelaksanaannya. Daripada harus menunggu habis lebaran kan Mas,” ungkap politisi dari Partai Hanura itu, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilakukan saat Bulan Ramadan

Bila skema vaksin dari pemerintah berjalan sesuai target, lebih lanjut Warsiti berharap pemerintah melonggarkan protokoler kesehatan di tempat ibadah. Seperti diperbolehkannya ibadah sholat tarawih dan idul fitri tanpa pembatasan kuota.

Baca Juga :   Permudah Konsumen, Komisi D Minta Dinas Koperasi Buat Aplikasi Database

“Bisa jadi (kalau sudah divaksin) malah dalam lebaran nanti warga sudah tidak takut keluar karena sudah di vaksin. Tapi meski sudah di vaksin ya tetap prokesnya jangan di tinggalkan,” imbau Anggota Komisi A DPRD Pati itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati