Efek Samping Pasca Vaksinasi, Dinkes Pati Nilai Wajar

Baca juga: Kaum Disabilitas Minta Jadi Prioritas Vaksinasi, Dewan Pati: Kita Koordinasikan

“Kita orang sehat dimasuki kuman ya bereaksi. Supaya terjadi T cel memory sehingga jika ada barang yang sama tubuh kita mengenali. Ya repot kan kalau tidak kenal. Pengenalannya ya jalan satu-satunya dengan vaksin,” imbuh Joko.

Lebih lanjut, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati memberikan beberapa langkah yang bisa dilakukan masyarakat secara pribadi untuk menetralisir efek samping dari vaksin covid-19.

Diantaranya Joko menyarankan setelah disuntik, perserta vaksinasi harus langsung makan-makanan yang bergizi dan memastikan dirinya cukup istirahat.

Selain menjaga kesehatan secara fisik, kesehatan mental juga harus diperhatikan.”Mental juga harus diperbaiki. Manusia kan bukan benda mati. Harus seimbang fisik dan mental diperbaiki. Contoh hal gini, kemarin ada yang sehat di rapid malah positif, yang lagi sakit dirapid malah negatif,” pungkas Joko. (*)

Baca Juga :   Perhatikan Makanan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati