DKP Pati Targetkan Produksi Garam 260 Ribu Ton Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Tahun 2021 pemerintah pusat menargetkan Kabupaten Pati produksi garam rakyat sebanyak 388 ribu ton. Sementara Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pati menargetkan petani Pati hanya mampu memproduksi sebanyak 260 ribu ton.

Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Produk Kelautan dan Perikanan (P3KP) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati, Johanes Harnoko mengatakan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi DKP Pati menurunkan target produksi. Diantaranya, musim kemarau tahun ini tak sekering tahun-tahun sebelumnya.

“Kita nego alasannya berdasarkan produksi tahun kemarin, kita mengundang BMKG di akhir tahun kecenderungan cuacanya agak lebih baik dari 2020 tapi tidak sebagus di tahun 2018,” kata Johannes kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari ini, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga :   Dewan Pati Sebut Siap New Normal Juga Harus Hilangkan Abnormal

Baca juga: Lomba KTT Berprestasi, Dispertan Pati Support KTT Mendo Mulyo

Perlu diketahui selama 10 tahun terakhir puncak produksi garam Pati tertinggi berada di tahun 2015 dengan capaian 381,7 ribu ton dan 2019 dengan capaian 350,7 ribu ton. Diprediksi cuaca tahun 2021 tak sebagus tahun-tahun tersebut, sehingga dianggap tidak relevan target 388 ribu bisa dicapai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati