10 Fakta Kebakaran Pabrik Dua Kelinci

“Jadi gini memang ada satu tungku yang belum bisa dipadamkan. Karena tungku itu tidak bisa ditembus oleh air Damkar. Itu kendalanya,” ujar Sugiyono kepada Mitrapost.com, Rabu (24/11/2021).

  • Belasan mobil damkar dikerahkan

  • Kebakaran Pabrik Dua Kelinci menyebabkan belasan mobil damkar dikerahkan.

    “Menerjunkan delapan mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Pati. Selain itu ada juga bantuan dari sejumlah perusahaan, termasuk dari daerah tetangga. Ada bantuan mobil pemadam dari Garudafood, Djarum, BPBD Kudus, PT Nojorono, BPBD Jateng, PMI, semua bersama-sama turut memadamkan” kata Sugiyono kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (23/11).

    10 Fakta Kebakaran Pabrik Dua Kelinci

    1. Terdapat karyawan yang pingsan

    Diketahui bahwa akibar dari kebakaran ini tidak meni,mbulkan korban jiwa namun ditemukan karyawan yang pingsan saat kebakaran.

    Baca Juga :   9 Fakta Pria Arab Bunuh Istri Siri

    “Informasi sementara, tidak ada korban jiwa. Awalnya ada satu karyawan yang pingsan, tapi sudah ditangani petugas medis,” papar Sugiyono.

    1. Api cepat menyebar di ruang packing

    Api di Pabrik Dua Kelinci mudah menyebar di ruang packing karena banyak barang yang mudah terbakar.
    “Api cepat membesar karena ada barang-barang yang mudah terbakar. Di bagian ruang packing, ada material kemasan plastik dan bahan baku kacang,” kata Senior HRD Manager PT Dua Kelinci Tofan, pada Selasa (23/11).

    1. Sejauh ini, Kantor, Gudang pengemasan, dan sebagian Gudang ludes terbakar

    Tofan juga menuturkan, pihaknya belum mendata apa saja yang ludes terbakar, sejauh ini yang baru diketahui adalah kantor, gudang pengemasan dan sebagian gudang.

    1. Api muncul pada siang

    Diketahui bahwa api muncul pada siang hari, pukul 11.15 WIB. Munculnya api pada siang hari ini menyebabkan pemadaman berjalan dengan dramatis. Bubuk detergen dicampur dengan air untuk memudahkan proses pemadaman.