29 Juni: Hari Keluarga Nasional, Diprakarsai di Era Soeharto

Perayaan Harganas 2022 mengusung tema ‘Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting’. Tema besar itu dihadapkan adanya kondisi maraknya angka stunting.

Perlu diketahui, stunting ialah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi, infeksi berulang, dan kondisi lingkungan yang tak mendukung.

Stunting berdampak pada kondisi fisik dan kemampuan kognitif anak sehingga berdampak pada masa depannya.

“Perencanaan keluarga adalah poin penting yang harus dipersiapkan setelah menikah. Perencanaan keluarga menjadi titik upaya pencegahan stunting,” terang Eka menjelaskan terkait tema Harganas ke-29 ini.

Nantinya puncak peringatan Harganas tahun ini akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 7 Juli 2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada perayaan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Baca Juga :   Diperingati Sebagai Tonggak Perjuangan, Berikut Sejarah Sumpah Pemuda

“Presiden Joko Widodo akan hadir secara langsung setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara di Eropa,” ungkapnya dalam rapat koordinasi virtual bersama jajaran pimpinan BKKBN dan Pemko Medan, Selasa (28/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati