Gandeng Disdikbud dan Kemenag, Dinkes Pati Galakkan Pemberian Tablet Tambah Darah di Sekolah

Menurutnya dengan adanya kesepakatan tersebut, ternyata sangat efektif dalam capaian program TTD.

Ia mengungkapkan bahwa hingga Juni 2022 setidaknya sudah mencapai 46 persen pemberian TTD untuk setiap remaja usia 11 hingga 18 tahun. Sedangkan pada tahun 2021, capaian TTD hanya sekitar 17,29 persen saja.

“Kalau secara data saja kita itu saat pandemi Covid-19 ya mas, tahun kemarin capaian kita 17,29. Dan pada Juni akhir kemari saja kita sudah sebanyak 46 persen untuk pemberian TTD bagi remaja putri,” pungkasnya.

Pihaknya juga menerangkan perihal pentingnya remaja putri untuk mengkonsumsi TTD guna mencegah kasus anemia yang dapat terjadi pada setiap perempuan.

Dengan mengkonsumsi secara rutin setiap 1 minggu sekali, diharapkan beberapa kasus kematian ibu di wilayah Kabupaten Pati karena anemia dapat diminimalisir.

Baca Juga :   Serapan Anggaran Terendah, 3 OPD Pati Harus Kenakan Rompi dari Bupati

“Sebenarnya TTD ini itukan wajib ya mas, wajib bagi remaja putri maksimal 18 tahun itu yang dalam rangka untuk mencegah anemia itu,” imbuhnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati