Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Untuk Menurunkan Demam

Mitrapost.com – Demam sering dikaitkan dengan kondisi tubuh yang tengah berusaha melawan benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Demam terjadi sebagai reaksi tubuh untuk melawan mikroorganisme yang bisa membahayakan kesehatan.

Ketika demam, bisa membuat tubuhmu menjadi lemas hingga tak nafsu makan. Kondisi macam ini bisa memperburuk kesehatan jika kita tak melawannya. Pasalnya tubuh Anda bisa membakar kalori dan kehilangan cairan lebih banyak daripada kondisi biasanya karena muncul tekanan tambahan pada tubuh.

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

Oleh sebab itu, saat demam, seseorang dianjurkan untuk makan dan minum lebih banyak dengan harapan bisa lekas pulih. Selain itu, saat sedang melawan infeksi, tubuh Anda membutuhkan nutrisi dan energi untuk meningkatkan sistem kekebalan. Berikut ini adalah beragam makanan penurun panas demam yang baik dikonsumsi:

  1. Sup ayam
Baca Juga :   5 Manfaat Susu Almond, Dukung Kesehatan Jantung

Sup ayam baik dikonsumsi sebagai makanan penurun panas demam karena mampu menyediakan nutrisi dalam jumlah besar yang dibutuhkan tubuh saat sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati