Memilih Bertanam daripada Jadi Karyawan

Pati, Mitrapost.com – Kebanyakan pemuda Kabupaten Pati memilih bekerja di sebuah perusahaan sebagai karyawan maupun jadi abdi negara. Mereka merasa nyaman dengan jaminan mendapatkan gaji setiap bulan.

Namun, zona nyaman ini tidak diambil Dyah Puji Astuti (23). Gadis manis kelahiran 1 Desember ini memilih bertanam sebagai pekerjaannya, sebagai jalan berjuangnya.

Dyah, sapaan akrabnya, sudah cinta dengan tanaman sejak kecil, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Waktu itu, ibunya sering mengajaknya ke ladang, dari hanya sekedar menemani hingga membantu menanam.

Kegiatan itu terus dilakukannya hingga ia mencintai tanaman dan kuliah di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Institut Pertanian Bogor di tahun 2014. Anak bungsu ini mengambil jurusan Proteksi Tanaman dan lulus pada tahun 2019.

Baca Juga :   News Grafis : Pemuda Pati Gelar Pasar Gratis

Selapas kuliah, Ia memang seperti kebanyakan orang lainnya, bekerja di suatu perusahaan atau lembaga. “Sempet kerja 2 bulan di LSM di Bogor yang bergerak di bidang perhutanan,” ungkap alumnus SMA N 1 Tayu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati