Perhatikan Makanan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil

Alasan lain yang membuat telur rebus setengah matang menjadi makanan yang dilarang untuk ibu hamil yaitu berisiko membawa infeksi Salmonella. Infeksi ini nantinya dapat menyebabkan muntaber (muntah dan diare).

  1. Alkohol

Ibu hamil yang minum alkohol mempunyai risiko keguguran dan bayi lahir mati (stillbirth) yang lebih tinggi. Minum sedikit alkohol saja bahkan dapat berdampak pada terganggunya perkembangan otak bayi.

Alkohol dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan fetal alcohol syndromeFetal alcohol syndrome adalah sindrom yang dapat menyebabkan kelainan bentuk wajah, kelainan jantung, dan keterbelakangan mental anak sejak dalam kandungan.

Baca juga: Cara Mudah Rawat Kaktus

  1. Makanan cepat saji

makanan cepat saji mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, obesitas, ukuran janin terlalu besar (makrosomia), dan persalinan prematur.

Baca Juga :   Sejoli Pelajar Buang Bayi Baru Lahir

Selain itu, makanan cepat saji sangat minim nutrisi, jadi sangat dianjurkan untuk dihindari bagi ibu hamil. Dapat digantikan dengan makanan yang padat nutrisi seperti sayur dan buah-buahan, serta pemenuhan protein yang cukup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati