Air Laut Surut Ekstrem di Pantai Benteng Portugis, Bukan Tanda Tsunami

Hal senada juga disampaikan Kepala BPBD Jepara Kusmiyanto. Kusmiyanto menyebut surutnya air laut di Pantai Benteng Portugis tidak berkaitan dengan gempa dan memang terjadi di saat waktu pasang-surut air laut.

“Secara umum waktu terjadinya surut air laut di pantai Benteng Portugis sesuai dengan waktu pasang surut air laut dan tidak ada keterkaitan dengan gempa,” kata Kusmiyanto.

Sementara itu, pihaknya menmbenarkan jika video viral surutnya air pantai Benteng Porugis itu terbilang ekstrem jika dibandingkan biasanya.

Diberitakan sebelumnya, video penampakan air laut surut di Pantai Benteng Portugis, Jepara viral di media sosial. Bahkan dalam video itu Pulau Mandalika yang berada di seberang pantai pun terlihat jelas.

Baca Juga :   Jangan Sampai Terlewat, Gerhana Matahari Total Senin Depan

Video yang viral itu berdurasi 15 detik. Dalam video itu memperlihatkan kondisi Pantai Benteng Portugis Jepara yang surut hingga tampak hamparan pasir berwarna cokelat. (fp)

Baca juga: 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati