Sambut Hari Sumpah Pemuda, Menpora Luncurkan Logo Peringatan ke-92

“Semangat persatuan tidak bisa ditawar lagi, harus bersatu dan bergotong royong. Saya kira kita harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan para pemuda kita, bagaimana kita harus bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Berbagai cara terus kita lakukan, termasuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin juga menjelaskan terkait makna di balik logo Hari Sumpah Pemuda 2020. Adapun gambar dua insan yang saling terhubung memiliki arti semangat persatuan pemuda Indonesia, yang aktif dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sumpah Pemuda ke-92.

Sementara itu perpaduan warna yang beragam melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa. Kemudian, warna biru pada logo melambangkan lautan dan warna hijau, yang bermakna hutan/pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam negeri.

Baca Juga :   Jokowi Reshuffle Kabinet, Berikut Nama Enam Menteri Indonesia Maju

“Konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerjasama untuk melawan Covid-19. Pada font Sumpah Pemuda, memiliki kesan tegas sebagai salah satu sifat pemuda yang energik dan aktif,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati