Nilai IPG Naik, Penyetaraan Gender di Kudus Membaik

Kudus, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Sosial P3AP2KB mendukung peningkatan penyetaraan gender. Komitmen tersebut salah satunya dengan meningkatkan anggaran tiap tahun.

Hal tersebut diungkapan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo saat membuka Bintek Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender, Kamis (8/4/2021).

Hartopo menyebut peningkatan kesetaraan gender di Kabupaten Kudus baik. Terbukti, Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) Kabupaten Kudus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Tercatat indeks IPG Kabupaten Kudus pada 2019 sebesar 92,89 menjadi 92,90 pada 2020. Kemudian, indeks IDG Kabupaten Kudus pada 2018 sebesar 62,07 menjadi 65,24 pada 2019. Berbagai program juga terus dirancang untuk meminimalisir kesenjangan bagi perempuan dalam berkarya dan berpendapat

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Tinggi, Penerapan Protokol Kesehatan Masih Minim

“Alhamdulillah selama ini angka IPG dan IDG setiap tahun terus meningkat. Kami akan terus berupaya mengurangi diskriminasi perempuan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati