Pemkab Jepara Tambah 27 Persen Bed Pasien Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara Muh. Ali menungkapkan, penambahan direncanakan 36 tempat tidur. Yakni dengan rincian di RS PKU Muhammadiyah Mayong sebanyak 14 tempat tidur.

Kemudian di RSUD Kartini sebanyak 14 tempat tidur. Penambahan juga dilakukan di RS Graha Husada sebanyak 8 tempat tidur.

“Tempat tidur pasien covid-19 sebagian besar terisi pasien dari Jepara. Pasien Covid-19 dari luar daerah yang dirawat di Jepara hanya 7 orang, yaitu 5 pasien dari Kabupaten Kudus dan 2 pasien dari Kabupaten Demak,”

Baca juga: Penanganan Covid-19, Manajemen Kontijensi Diterapkan di Kudus

“Saat ini tempat tidur pasien Covid-19 yang masih banyak di rumah sakit Rehatta Kelet. Untuk yang di RSUD Kartini sudah penuh,” imbuh Muh.Ali.

Baca Juga :   Jadi Tuan Rumah, Pemkab Jepara Siap Sukseskan Porprov Jateng 2023

Sebelumnya Ganjar mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah sudah diprediksi akan terjadi pasca liburan lebaran. Saat ini sudah ada 8 kabupaten di Jateng yang masuk zona merah dari semula hanya tiga.

Jika sebelumnya hanya di daerah Kudus, Brebes dan Sragen, saat ini lima kabupaten lain Tegal, Brebes, Pati, Demak, dan Jepara juga berisiko tinggi penyebaran Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati