Penanganan Kawasan Kumuh, Pemkab Jepara Siapkan Anggaran Rp1,6 Miliar

Jepara, Mitrapost.com – Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Jepara tengah serius dalam menangani kawasan kumuh.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Jepara melalui Kabid Kawasan Permukiman Endro Wahyu Purwanto menyampaikan bahwa di wilayahnya kawasan kumuh terus mengalami penurunan setiap tahunnya.

“Untuk kawasan kumuh di Jepara, setiap tahun mengalami penurunan. Ini tidak lepas dari upaya intervensi yang dilakukan pemerintah daerah,” ungkap Endro pada Kamis (6/7/2023).

Diungkapkan Endro, sebelumnya, luasan kawasan kumuh di Jepara pada 2019 mencapai 102 hektare, pada 2021 turun menjadi 84,07 hektare, dan data terakhir pada 2022 menjadi 67,73 hektare. Untuk tahun ini, tentu lebih sedikit setelah dilakukan intervensi kawasan kumuh di Jepara.

Baca Juga :   Kasus Anak Tenggelam di Jepara Tinggi, 5 Hari Ada 4 Korban

Dikatakan, upaya penanganan kawasan kumuh, yang semula bertumpu pada program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, per Februari 2023, telah diambil alih oleh Pemkab Jepara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati