PKS Luncurkan Paket Kuota Sinau, Dewan Pati: Semoga Menjembatani Pelajar dan Santri

Kegiatan Paket Kuota Sinau ini ada dua kegiatan, yaitu pembagian kuota gratis untuk pelajar dan pembuatan semacam pojok wifi gratis di sekretariat partai maupun rumah-rumah kader PKS.

Baca juga : Madrasah Tak Diberi Kuota Internet, Dewan Pati: Tidak Boleh Ada Diskriminasi

Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Narso, mengapresiasi langkah DPD PKS Kabupaten Pati. Ia berharap program ini menjadi solusi di tengah berbagai permasalahan dalam sistem PJJ.

“Kami beharap program ini bisa menjembatani kesulitan para pelajar maupun santri dalam melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh, sampai program dari Kemendikbud maupun Kemenag turun dan bisa diakses masyarakat,” harap Narso.

Baca Juga :   Dewan Pati: Pelaku Usaha Harus Punya Kesadaran Me-rapid Test Pegawai

Narso yang juga menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Pati menjelaskan, pada kegiatan ini nantinya panitia akan membagi 150 buah voucher kuota internet di seluruh kabupaten Pati.

“Untuk Pojok WIFI gratis kami menargetkan bulan ini terbentuk dua puluh titik yang bisa diakses masyarakat, kami berharap akses wifi gratis ini bisa dijadikan program permanen untuk percontohan semacam smart village atau desa pintar,” tandas Narso. (Adv/UH/DF/SHT)