Hindari Pantangan Berikut Ini Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Mitrapost.com – Gangguan kesehatan pada prostat seringkali terjadi pada pria berusia di atas 55 tahun. Penyakit ini perlu diwaspadai karena bisa muncul tanpa gejala.

Guna mengantisipasi risiko gangguan prostat dapat dilakukan dengan menjaga pola makan yang sehat. Beberapa makanan yang harus dihindari untuk menurunkan risiko penyakit prostat.

Baca juga: Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

  1. Daging

Mengonsumsi daging yang dimasak terlalu matang dapat meningkatkan risiko terkena kanker prostat. Risiko ini muncul dari senyawa karsinogen yang dikenal dengan nama heterocyclic amines (HCA).

HCA sendiri terbentuk dari proses pemasakan dengan suhu tinggi, seperti dipanggang atau dibakar.

Baca juga: 5 Manfaat Liburan Untuk Kesahatan Mental

  1. Produk olahan susu
Baca Juga :   Cara Mudah Jaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Pantangan sakit prostat selanjutnya adalah mengonsumsi produk olahan susu secara berlebihan karena meningkatkan risiko terkena kanker prostat.

Menurut penelitian dalam Journal of Nutrition, meminum susu murni bisa memperparah sakit prostat. Begitu pula susu skim dan susu rendah lemak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati