Indonesia dan 16 Negara Ini Gratiskan Vaksin Covid-19

Amerika Serikat

Presiden Donald Trump melalui Operation Warp Speed berkata bahwa vaksin Covid-19 akan gratis di AS. Selain vaksin Pfizer, Trump juga memesan vaksin buatan Moderna dan Johnson & Johnson.

Arab Saudi

Kerajaan Arab Saudi berkomitmen menggratiskan vaksin Covid-19 bagi seluruh warganya. Pendaftaran vaksinasi gratis bahkan sudah dibuka dan otoritas Saudi telah memberi izin untuk penggunaan vaksin buatan Pfizer.

Belgia

Pemerintah Belgia berjanji bakal memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada warganya. Vaksin Pfizer rencananya akan siap pada Januari 2021.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Mulai Diluncurkan, Apakah Anak-anak Perlu Disuntik?

Bahrain

Pemerintah Bahrain telah meloloskan uji klinis pada Pfizer dan Sinovac, serta akan memberikan vaksin Covid-19 tersebut secara gratis bagi seluruh warganya.

Baca Juga :   Hati-hati! Makanan Ini Bisa Memicu Keracunan

Singapura

Singapura menggratiskan vaksin Covid-19 bagi warganya agar seluruh masyarakat bersedia mengikuti vaksinasi. Tak hanya warga negara, vaksin gratis juga akan diberikan kepada long-term resident. Vaksin yang dipesan Singapura adalah Pfizer, Moderna, Sinovac, serta ada vaksin buatan lokal.

Prancis

Pemerintah Prancis berkata semua warga yang berada di sistem jaminan sosial akan mendapat vaksin secara gratis. Prancis merupakan bagian dari Uni Eropa yang bekerja sama dengan Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca.

Bangladesh

Pemerintah Bangladesh dikabarkan telah memesan vaksin Covid-19 dari AstraZeneca dan akan memberikan vaksinasi secara gratis kepada rakyatnya. Targetnya yakni 30 juta rakyat akan divaksin.

Baca juga: Tak Ada Paksaan, Pemerintah Target 67 Persen Rakyat Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga :   Bupati Bangka Tengah dan Keluarganya Dinyatakan Positif Virus Corona

Kamboja

Pemerintah Kamboja telah memesan vaksin Covid-19 dari COVAX. Pemerintah setempat berkata tidak mau vaksin yang belum mendapat persetujuan dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati