Dewan Pati Apresiasi Skema Peralihan Program Bansos Menjadi Bantuan Tunai

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mengapresiasi langkah pemerintah susun skema pengalihan program bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat menjadi bantuan sosial tunai (BST) di tahun 2021.

“Untuk pengalihan bantuan pangan yang sekarang jadi ke langsung tunai ya alhamdulillah. Artinya masyarakat penerima bantuan bisa menerima utuh tidak beban pikiran ketika yang menerimakan itu perangkat atau dinas terkait,” kata Warsiti Anggota Fraksi NKRI DPRD Kabupaten Pati, Selasa (16/2/2021).

Perlu diketahui, untuk mencegah praktik kotor yang dilakukan oleh oknum pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) terkait pengadaan Bansos, pemerintah akhirnya mengubah skema penyaluran bansos.

Baca juga: Dewan Pati Kawal Rencana Normalisasi Silugonggo

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Usulan OPD Masuk RKPD 2022

Artinya jika mengikuti skema pemerintah, bansos seperti bantuan pangan non tunai (BPNT) akan diganti BST.

Titik berat dalam peralihan ke bantuan uang ini adalah pihak terkait harus memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Artinya bantuan yang diberikan hanya digunakan untuk kebutuhan yang penting saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati