Ketahui Cara Merawat Janda Bolong, Tanaman Unik dengan Harga Selangit

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

Janda bolong tidak memiliki penyakit atau masalah hama yang serius. Seperti kebanyakan tanaman hias, ‘musuh’ janda bolong adalah kutu daun, kutu putih, thrips, sisik, tungga, atau laba-laba. Untuk mengatasi itu bisa menggunakan sabun insektisida. Ini merupakan larutan tidak beracun terbaik untuk mengatasi hama tersebut.

Tempat terbaik untuk tanaman ini adalah di bawah sinar matahari tidak langsung. Jika sinar matahari langsung tidak dapat dihindari, batasi pemaparan hanya pada dua hingga tiga jam sinar matahari pagi.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

Tanaman ini tumbuh paling baik pada pot tanah berbasis gambut dalam pot yang memiliki lubang drainase yang besar. Gambut membantu menahan kelembapan di dalam tanah tanpa membuatnya tergenang air. Untuk pertumbuhan yang kuat, targetkan pH tanah sebesar 5,5 hingga 7,0.

Baca Juga :   Video : 5 Tanaman Hias Dengan Harga Termahal

Sebelum Anda menyirami tanaman janda bolong, lakukan uji coba dulu. Tusukkan jari ke dalam tanah untuk melihat seberapa basah atau keringnya tanah tersebut. Jika tanah hampir kering, sirami. Jangan biarkan tanah mengering seluruhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati